Ini Dia Tips Modifikasi Stiker Mobil Dengan Tepat

Tips modifikasi stiker mobil yang tepat. Eksterior mobil merupakan bagian yang tak pernah terlepas dari modifikasi para penggunanya. Adapun salah satu komponen yang seringkali dilakukan para pemilik mobil ketika memodifikasi bagian luar atau eksterior mobil adalah dengan menambah stiker bodi mobil. Tak hanya lebih hemat, tetapi juga dapat mengganti corak luar mobil dengan mudah bila Anda sudah bosan memakai satu tampilan jenis stiker sebelumnya yang telah dipasang. Maka dari itu, tak jarang setiap orang kerap mencari informasi mengenai cara modifikasi stiker mobil ini. 
Modifikasi Stiker Mobil Keren

Kemudahan melakukan modifikasi stiker pada mobil pastinya wajib diiringi dengan kecermatan dan ketelitian ketika memilih jenis dari cutting pada stiker mobil tersebut. Anda tak dapat memasang stiker mobil secara sembarangan untuk kendaraan yang Anda sayangi tersebut. Bukannya bisa meningkatkan penampilan eksterior mobil menjadi lebih menarik, tetapi sebaliknya Anda justru akan menyesal sebab salah dalam pemilihan cuting pada stiker mobil tersebut. Kekurangcermatan ketika memilih cutting stiker mobil yang tak sesuai, justru bisa berdampak buruk pada bodi mobil milik Anda. Maka dari itu, memerlukan tips modifikasi cutting stiker mobil yang tepat untuk Anda di bawah ini:

1. Pertama-tama, cek kualitas dari cat mobil terlebih dulu, sebab biasanya cat yang terlihat masih orisinil tidak akan terganggu bila di pasangi stiker. Tips modifikasi stiker mobil ini sangat penting, terlebih dikarenakan cat ulang dengan bodi yang tidak full tak menutup kemungkinan akan terkelupas bila stiker mobil Anda lepas. 

2. Ada harus memilih cutting stiker mobil berkualitas tinggi bagian perekatnya. Sebab, pemilihan cutting stiker pada mobil yang memiliki perekat berkualitas tinggi tak akan sampai merusak bagian cat mobil bila dikelupas. Adapun salah satu tanda stiker mobil berkualitas yaitu lemnya yang tidak berbau. Selain itu, warna yang ada pun lebih kuat dan cerah. Memilih stiker yang bagus juga lebih tahan lama dibandingkan yang kualitas rendah, sebab bisa tahan hingga 5 tahunan. 

3. Anda harus mengusahakan supaya mobil tak sering terkena paparan sinar matahari secara langsung ketika diparkir. Sebab, jika sering terkena paparan sinar matahari maka cat mobil yang tak tertutup oleh stiker pun lebih kusam daripada cat yang tertutup oleh stiker. Hal tersebut bisa terlihat lebih jelas ketika Anda melepas stiker mobil Anda. 

4. Tips modifikasi stiker pada mobil berikutnya adalah pilih jenis bahan cutting stiker mobil yang tepat. Ada berbagai macam jenis bahan stiker mobil yang umumnya digunakan para ahli modif stiker ini, mulai dari harga yang sangat murah hingga yang sangat mahal. Bisa saja Anda menyesuaikan pemilihan stiker berdasarkan kocek yang Anda miliki, namun pastikan Anda tak memilih bahan stiker yang murahan. Adapun jenis bahan yang umumnya digunakan biasanya Oracal, Kodak paper, Scothlite, Ritama, Glittre, dan D-Ciffix.

Semoga artikel tips modifikasi striker mobil dapat memberikan inspirasi kepada anda tentang bagaimana memilih striker yang tepat untuk mobil anda. (Baca juga artikel modifikasi lainnya: 

TIPS MODIFIKASI AUDIO MOBIL BAGI KENYAMANAN PENGEMUDI DAN PENUMPANG)



Posted by Mobil Modif
Mobil Modifikasi 2017 Updated at: 10:09 AM

0 komentar

Post a Comment